Senin, 23 Oktober 2017

لسلا م عليكم ورحمةالله وبر كا ته
Majlis Ta’lim dan Dzikir Al-Fathoniyah
Pengajian Rutin Sabtu 1 Shafar 1439H, pemateri KH. Agus Fathoni, Spd.
Materi Kitab Bidayatilhidayah, Bab Jum'atan (lanjutan)

وقل بعدذلك اللٌهمٌ يا غنيٌ يا حميد يا مبدىٔ يا معيد يا رحيم يا ودود اغننى بحلالك عن حرامك وبطعتك وبفضلك عمٌن سواك ثمٌ صلٌ بعد الجمعة ركعتين او اربعا اوستٌا مثنى مثنى فكلٌ ذلك مروي عن رسول اللٌه صلى اللٌه عليه وسلٌم فى احوال مختلفة ثمٌ لازم المسجد الى المغرب او الى العصر وكن حسن المراقبة للسا عة الشر يفة فا نها مبهمٌة فى جميع اليوم فعساك انتدركها وانت خا شع للٌه متضرع ولا تحضر فى الجامع مجالس الحلق ولا مجالس القصاص بل مجلس العلم نا فع وهو الٌذى يزيد في خوفك من اللٌه تعالى وينقص من رغبتك فى الدنيا
Artinya :
Dan bacalah do'a Ya Alloh yg Maha Kaya, yg Maha Terpuji, yg Maha Mengadakan, yg Maha Membangkitkan/mengembalikan, yg Maha Penyayang, yg Maha Mwncintai Kebaikan, semoga hamba diperkaya dengan yg Engkau halalkan bukan yg Engkau Haramkan dan dengan keta'atan kepada Engkau bukan maksiat kepada Engkau dan dengan Fadhilah-Mu bukan dari selain Engkau kemudian sholat setelah jum'at sebanyak dua rokaat atau empat rokaat atau enam rokaat dengan dua rokaat dua rokaat, maka yg seperti itu dicontohkan oleh Rosululloh SAW dalam kondisi yg ber-beda2. Kemudian menetaplah di masjid sampai waktu maghrib atau sampai waktu 'asar. Dan seharusnya kalian mendekati kebaikan2 setiap saat yg mulya, maka sesungguhnya kemulyaan itu disembunyikan dari seluruh hari jum'ah, maka siapa tahu kalian menemukan saat kemulyaan itu. Dan kalian semua hendaknya hanya berharap kepada Alloh dengan segala kerendahan hati. Dan janganlah kalian semua duduk dimasjid dengan kongkow-kongkow danjuga  jgn duduk dg ngobrol ngalor ngidul tetapi duduklah kalian di majlis ilmu yg bermanfaat, karena ilmu yg bermanfaat itu adalah ilmu yg menambah takut kepada Alloh yg Maha Luhur dan menurunkan kalian kepada menyukai cinta dunia.

Sarah :
1. Alloh Maha Kaya, kekayaan Alloh tidak akan habis jika semua manusia dari Nabi Adam sampai sekarang dikumpulkan dan semua diberi kekayaan sebanyak-banyaknya, Alloh tidak akan jatuh miskin.
2. Alloh Maha Terpuji, jika semua ummat manusia tidak menyembah Alloh, maka Alloh tidak akan berhenti jadi Tuhan seluruh alam.
3. Allah Maha Mengadakan, apa yg dilangit dan di bumi dan yg ada diantara langit dan bumi adalah ciptaan Alloh, dari yg tidak ada menjadi ada adalah karena izin Alloh.
4. Alloh Maha Membangkitkan, hidup dan mati semua mahluk di seluruh alam adalah atas Kehendak Alloh SWT,,, dst.
5. Sholat bakdiah jum'at adalah ;
A. Hadist dari Ibnu Ummar adalah 2 rokaat
B. Hadist dari Abu Hurairoh adalah 4 rokaat
C. Hadist dari Sayyidina Ali adalah 6 rokaat
D. Semua dilaksanakan dengan dua rokaat satu salam
6. Hari Jum'at adalah sayyidulayyam, maka di hari ini ada waktu2 mustajab untuk berdo'a tapi waktunya dirahasiakan, maka banyak2 berdzikir dan berdo'a dihari itu, semoga bisa ketemu dg waktu mustajab itu.
7. Janganlah duduk kumpul2 didalam masjid membicarakan hal2 tidak bermanfaat, ngobrol ngalor ngidul tanpa hasil dan manfaat tapi duduklah dimajlis ilmu yg membawa manfaat, karena ilmu yg bermanfaat akan menambah takut kita kepada Alloh Yg Maha Tinggi untuk taat dalam ibadah dan mengurangi akan cinta dunia, karena kita akan semakin tahu Alloh yg kita sembah 
Wallahu'alam

Motto : NGAJI SAMPAI MATI,,,

0 komentar:

Posting Komentar

BERSYUKURLAH KEPADA SUAMI karena ALLOH,,,,,,,,,,,,,,,,

 o0o_بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم_ oOo BAHAGIA itu,,, sangat SEDERHANA (31) oOo السلام عليكم ورحمة الله وبركاته oO...