Minggu, 29 April 2018

_*Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.*_
* Saat Allah ﷻ Menginginkan Hamba-Nya Menjadi Seorang Yang Baik *

 Sahabat, apakah parameter seseorang disebut baik? Banyak orang menyangka bahwa harta yang melimpah, jabatan serta status sosial merupakan tanda kebaikan bagi pemiliknya. Tak jarang hal ini membuat pemilik kenikmatan tersebut justru tertipu sehingga ia lupa diri dan berlaku sombong di muka bumi.
 Kelebihan tersebut justru membuatnya melupakan Allah ﷻ dan enggan untuk bersyukur.
 Demikian pula orang-orang di sekitarnya, mereka ikut tertipu dengan melihat orang yang bergelimang kenikmatan tersebut sehingga mereka pun iri padanya, memimpikan dan mengangan-angankan agar mendapatkan kenikmatan yang sama.
 Apakah benar hal tersebut diatas adalah indikasi saat Allah ﷻ menginginkan hamba-Nya menjadi baik?
 Mari kita perhatikan hadits beikut ini:
مَنْ يُرِدْ اللَّهُ بِهِ خَيْرًا يُفَقِّهْهُ فِي الدِّينِ
_*"Barangsiapa yang Allah ﷻ kehendaki menjadi seorang yang baik maka Allah pahamkan dia terhadap agama"_*
(HR. Bukhari)
 Berdasarkan hadits diatas, ternyata tanda bahwa Allah ﷻ menginginkan hamba-Nya menjadi seorang yang baik adalah dengan menuntunnya kepada kefahaman dalam agama.  Jadi ternyata, kebaikan yang hakiki terletak pada kepahaman seseorang terhadap agamanya, kemudian ia beramal dengan ilmunya. Barang siapa yang baik dalam mempelajari dan mengamalkan agama maka ini merupakan tanda bahwa Allah ﷻ menghendaki dia menjadi seorang yang baik.
 Hal ini menunjukkan seharusnya kita senantiasa bersemangat dan bersungguh-sungguh untuk memahami/ mempelajari agama Allah ﷻ.
مَا مِنْ خَارِجٍ يَخْرُجُ مِنْ بَيْتٍ فِي طَلَبِ الْعِلْمِ إِلَّا وَضَعَتْ لَهُ الْمَلَائِكَةُ أَجْنِحَتَهَا رِضًا بِمَا يَصْنَعُ
_*"Tidaklah seorang yang keluar dari rumahnya untuk menuntut ilmu, kecuali para malaikat akan meletakkan sayap untuk menaunginya karena ia ridla terhadap apa yang dilakukannya"_*
(HR. Ahmad)
 Sahabat, semoga kedua hadits diatas dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk meraih kebaikan yang hakiki. Mudah-mudahan Allah ﷻ menganugerahkan kepada kita pemahaman agama yang benar dan ilmu yang bermanfaat serta kemampuan untuk senantiasa mengamalkannya dengan baik.
*Ayo sholat berjma'ah di Masjid lanjut do'akan ortu dan keluarga, do'akan sesama muslim.*
_*Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.*_

0 komentar:

Posting Komentar

BERSYUKURLAH KEPADA SUAMI karena ALLOH,,,,,,,,,,,,,,,,

 o0o_بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم_ oOo BAHAGIA itu,,, sangat SEDERHANA (31) oOo السلام عليكم ورحمة الله وبركاته oO...