Sabtu, 29 April 2017

بسم الله الرحمن الرحيم.

إِنَّمَا جَعَلَ الدَارَ الآخرةَ مَحَلًّا لِجَزَاءِعِبَادِه المُؤْمِنِيْنَ لأَنَّ هٰذِهِ الدَارَلَاتَسَعُ مَايُرِيْدُ أَنْ يُعطِيَهُمْ، وَلِأَنَّهُ أَجَلَّ أَقْدَارَهُمْ عَنْ أَنْ يُجَازِيَهُم فِى دَارٍ لَابَقَاءَ لَهَا.

Artinya :
Sesungguhnya Alloh menjadikan akherat itu untuk tempat pembalasan bagi hamba-hambanya yang beriman, karena dunia ini  tidak cukup untuk tempat apa Yang akan diberikan Alloh pada mereka  juga karena Alloh sayang Akan memberikan balasan pahala mereka di tempat Yang tidak kekal.

Syarah :
Balasan amal ibadah yang sesungguhnya itu di alam akhirat, sedangkan di dunia ini hanya sekedar merupakan bonusan dari amal ibadah yang kita lakukan.
Alasan bahwa, balasan (pahala) amal ibadah kita akan di berikan di alam akhirat itu ada dua, yaitu :

1. karena dunia ini segi dzohirnya itu tidak akan cukup untuk menabung pahala (balasan) yang Alloh akan berikan pada hamba-hambanya yang beriman, karena alam dunia ini sangat sempit dan sebentar sekali jika di bandingkan dengan alam akhirat.

2. alam dunia ini alam yang fana' (akan rusak) dan Alloh menghendaki pahala (balasan) yang akan di berikan itu bisa di nikmati untuk selamanya, makanya harus di berikan di alam akhirat.

Sumber : KH. Ainurrofiq ( kitab Al-hikam )

0 komentar:

Posting Komentar

BERSYUKURLAH KEPADA SUAMI karena ALLOH,,,,,,,,,,,,,,,,

 o0o_بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم_ oOo BAHAGIA itu,,, sangat SEDERHANA (31) oOo السلام عليكم ورحمة الله وبركاته oO...