Jumat, 24 Maret 2017

Assalamu'alaikum

Wahabi Bukan SALAFI Tapi Ngaku - Ngaku SALAFI

Ulama-ulama Salaf :

1) Imam Hanafi lahir: 80 Hijriah
2) Imam Maliki lahir: 93 Hijriah
3) Imam Syafie lahir: 150 Hijriah
4) Imam Hambali lahir: 164 Hijriah
5) Imam Asy'ari lahir: 240 Hijriah

Beliau semua ini disebut sebagai ulama-ulama Salafus Shaleh atau dikenal dengan sebutan ulama SALAF.

Apa itu Salaf..? Salaf adalah nama "zaman" yaitu merujuk kepada golongan ulama yang hidup antara kurun waktu zaman kerasulan Baginda Nabi Muhammad SAW hingga 300 Tahun setelahnya.

1) golongan generasi pertama dari 300 tahun Hijrah itu disebut "Sahabat Nabi" karena mereka pernah bertemu langsung dengan Kanjeng Nabi.

2) golongan generasi kedua pula disebut "Tabi'in" yaitu golongan yang pernah bertemu dengan Sahabat nabi, tapi tidak pernah bertemu dengan Kanjeng Nabi.

3) golongan generasi ketiga disebut sebagai  "Tabi'ut tabi'in" yaitu golongan yg tidak pernah bertemu kanjeng Nabi dan sahabat tapi bertemu dgn tabi'in.

Imam Abu hanifah (pengasas mazhab hanafi), merupakan murid Sahabat Nabi, oleh karena itu beliau adalah termasuk sebagai salah seorang ulama dari generasi TABI'IN.

Sementara Imam Hambali, Imam Maliki, Imam Syafi'i, Imam al Asy'ari, berguru kepada tabi'in, maka para imam ini disebut sebagai ulama dari generasi TABI'UT TABI'IN.

Jadi kesemua imam-imam yang mulia ini merupakan ULAMA SALAF YANG SEBENARNYA. Dan mereka para pengikut dari imam-imam mazhab lah yang paling layak disebut sebagai "Salafi" seperti kita ASWAJA karena "Salafi" maksudnya "pengikut golongan ulama SALAF".

Imam Mazhab yang empat adalah para ulama yang shaleh dari kalangan “orang-orang yang membawa hadits” yakni membawanya dari Salafush Shaleh yang meriwayatkan dan mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam

Sekarang mari kita lihat rujukan dari Wahhabi :

1). Ibnu taimiyyah lahir : 661 Hijriah (lahir 361, tahun selepas berakhirnya zaman SALAF)

2). Muhammad abdul wahhab (pengasas gerakan Wahhabi) : 1115 Hijriah (lahir 815, tahun selepas berakhirnya zaman SALAF)

3). Albani lahir : 1333 Hijriah (mati tahun 1420 hijrah atau 1999 Masehi, lahir 1033, tahun selepas berakhirnya zaman SALAF)

4) Bin baz lahir: 1330 Hijirah (mati tahun 1420 hijrah atau 1999 Masehi, sama dengan Albani, lahir 1030 tahun selepas berakhirnya zaman SALAF)

5) Ustaimin lahir: 1928 Masehi (mati tahun 2001 M, lebih kurang 16 tahun sudah dia mati, lahir entah berapa ribu tahun selepas zaman
SALAF).

Dll.

Mereka ini semua hidup di AKHIR ZAMAN (KHALAF)  kecuali ibnu taimiyyah yang hidup di
pertengahan zaman antara zaman salaf dan zaman dajjal (akhir zaman). Tidak ada seorang pun ulama rujukan mereka (wahhabi) yang mereka sangat taqlid buta, hidup di zaman SALAF.

Mereka ulama-ulama rujukan wahabi ini semua SANGAT JAUH DARI ZAMAN SALAF, oleh karena itu menjadi sangat mengherankan apabila para pengikut Wahhabi menyebutkan diri dan atau kelompoknya mengaku sebagai "Salafi" (pengikut golongan Salaf). Sedangkan rujukan mereka, semuanya merupakan ulama-ulama yang hidup di AKHIR ZAMAN (KHALAF).

Semoga bermanfaat dan pilihlah guru/ulama yg jelas sanad keilmuannya.
Wa'allahu alam bissawab.

Sumber : wa grup al-fathoniyah

0 komentar:

Posting Komentar

BERSYUKURLAH KEPADA SUAMI karena ALLOH,,,,,,,,,,,,,,,,

 o0o_بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم_ oOo BAHAGIA itu,,, sangat SEDERHANA (31) oOo السلام عليكم ورحمة الله وبركاته oO...