Minggu, 26 Februari 2017

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.
KITA MULAI KAJIAN KITAB AL-HIKAM MAJELIS KE DUAPULUH EMPAT.
لاتترقب فروغ الاغيار، فان ذٰلك يقطعك عن وجود المراقبة له فيما هو مقيمك فيه.
Artiny : Janganlah engkau menunggu kosongnya apapun selain Alloh SWT (di dalam hati), Maka sungguh begitu itu, akan memutuskan kamu dari adanya MUROQOBAH pada Alloh, di dalam apapun yang Alloh telah menempatkan kamu.
Syarah : Orang2 yang sedang belajar menuju makom hakekat ma'rifat, itu selalu mengisi waknya dengan berbagai macam ibadah yang sesuai dengan ahwal yang ada dalam hatinya.
Apapun urusan yang menjadi penghalang hati mereka berangkat menuju Alloh, mereka selalu menepis dengan berbagai amalan batin, seperti selalu berdzikir sirri, selalu berusaha tawajjuh dan hadir di hadapan Alloh, selalu berusaha musyahadah, dan lain sebagainya, dengan harapan selalu bisa MUROKOBAH kepada Alloh,SWT.
Agar tidak putus dari murokobah merka dalam melakukan ibadah batin tersebut tidak menunggu kosongnya hati dari apapun selain Alloh.
Murokobah itu ada tiga,
(1) murokobah qolbi, dengan selalu menjaga tawajjuh dan hadhir di hadapan Alloh SWT.  (2)  murokobah ruh, dengan selalu menjaga musyahadah pada Alloh.SWT. 
(3) musyahadah sir, dengan selalu menjaga adab ma'a Alloh SWT.

Sumber KH. Ainurrofiq

0 komentar:

Posting Komentar

BERSYUKURLAH KEPADA SUAMI karena ALLOH,,,,,,,,,,,,,,,,

 o0o_بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم_ oOo BAHAGIA itu,,, sangat SEDERHANA (31) oOo السلام عليكم ورحمة الله وبركاته oO...